Tanaman Zuckerberg sekali dan masa depan 'AdSeed'?


Iklan Google dilarang dari Facebook aplikasi

  • cetak 
  • menciak 
Tanaman Zuckerberg sekali dan masa depan 'AdSeed'?
Aplikasi Facebook sekarang dilarang menggunakan Google jaringan periklanan AdSense, dan meskipun kisah di balik larangan tersebut kurang dari jelas, kita dapat menyalahkan pada persaingan semakin memanas antara dua raksasa web.
Minggu lalu, Facebook meluncurkan pertama resmi daftar pengiklan disetujui untuk platform Facebook, dan seperti yang mungkin Anda harapkan, AdSense adalah tidak ada dalam daftar. "Dalam rangka untuk lebih melayani kebutuhan Anda monetisasi sambil mengembangkan aplikasi Anda, di bawah ini adalah daftar perusahaan yang menyediakan layanan iklan di Facebook Platform," kata perusahaan itu.
"Iklan Penyedia ditampilkan pada daftar ini memiliki semua menandatangani Ketentuan Platform Penyedia Periklanan dan terikat oleh semua kebijakan Facebook Pengembang hanya harus menggunakan layanan dari perusahaan yang muncul pada daftar ini.. Setiap penyedia jasa yang lain adalah dilarang sampai mereka setuju dengan persyaratan."
Ditanya mengapa Google tidak ada dalam daftar, Facebook menanggapi dengan pernyataan yang benar-benar dihindari "G" kata. "Kami memiliki daftar up-to-date dari penyedia iklan yang telah menandatangani istilah kita yang mengatur kualitas iklan dan menggunakan data, meskipun lebih selalu ditambahkan setiap hari," kata juru bicara Facebook. "Saat ini kami memiliki sekitar tujuh puluh penyedia terbesar dan terkecil pada daftar. Ini adalah perjanjian publik dan terbuka dan kami mendorong penyedia baru untuk menandatangani setiap saat."
Facebook menyiratkan itu adalah pilihan Google tidak menandatangani persyaratan platform baru Facebook dari layanan .
Antara lain, istilah berusaha untuk memastikan bahwa penyedia iklan "tidak menerima (secara langsung atau tidak langsung), memiliki, atau menggunakan data pengembang terima dari Facebook". Hal ini berlaku bahkan jika pengguna setuju untuk berbagi data."Penyedia Periklanan menyatakan bahwa hal itu tidak menggunakan data yang diterima (secara langsung atau tidak langsung) dari Facebook Penyedia Iklan lanjut menyatakan bahwa ia tidak memiliki data yang diperoleh dari Facebook, termasuk data pengguna, ID pengguna Facebook atau username,. Dan setuju untuk mencegah penerimaan data tersebut di masa depan, "mengatakan istilah.
"Jika Penyedia Periklanan menerima data pengguna Facebook, termasuk ID Pengguna Facebook atau nama pengguna, Penyedia Iklan akan segera memberitahu Facebook dan menghapus data tersebut tanpa mengungkapkan hal itu kepada pihak ketiga."
Google tidak menanggapi permintaan untuk komentar. Tetapi perusahaan telah dikenal untuk mendorong kembali terhadap berbagi data Facebook (dan non-data-berbagi kebijakan) di masa lalu. Jelas, Google mengingini jenis data Facebook adalah mampu mengumpulkan pada perilaku pengguna dan mereka "teman" - ke titik di mana, waktu dan lagi, Mountain View telah mencoba untuk berputar ke atas layanan jejaring sosial yang mampu bersaing dengan Zuckerbergian platform. Twist ditambahkan adalah bahwa dunia telah lama diharapkan Facebook untuk menawarkan versi sendiri dari AdSense, versi yang menggunakan grafik yang disebut sosial untuk menargetkan iklan.
Terkenal, Google telah melarang Facebook dari Gmail yang menggunakan API Kontak hingga Facebook menawarkan API serupanya sendiri. Google telah lama mengeluh bahwa Facebook tidak menawarkan API yang memungkinkan pengguna untuk secara otomatis ekspor alamat email dari layanan jaringan sosial. Menggunakan Google API Kontak, Facebook telah menawarkan penggunanya pilihan untuk mengimpor kontak mereka nama dan alamat email dari Gmail. Tapi Gmail tidak dapat menawarkan penggunanya impor serupa dari Facebook.
Di permukaan, baru dengan iklan-penyedia persyaratan layanan, Facebook adalah melindungi penggunanya dari kurang-dari-sehat operator iklan. Tapi menurut salah satu pengembang posting ke forum Facebook, perusahaan telah dilakukan hanya sebaliknya ."Mengenai perusahaan yang lebih besar pada daftar - kebanyakan dari mereka memiliki track record yang sangat buruk," katanya. "Kami membutuhkan solusi di sini. Saya sarankan baik untuk meninggalkan daftar karena mengerdilkan pengalaman pengguna dari amazon dan adsense google iklan iklan dirancang buruk mengganggu dari 'disetujui' perusahaan atau pra-termasuk perusahaan publik dalam daftar karena mereka sudah memiliki mekanisme regulasi untuk menjaga pengguna pengalaman kualitas tinggi. "
"Jika seluruh titik memperkenalkan daftar ini adalah untuk melindungi pengguna," kata pengembang lain. "Itu tidak masuk akal untuk melarang pengiklan terbaik dan teraman Sesuatu yang serius rusak.."
Kekuatan lain yang mungkin bekerja di sini adalah Facebook memungkinkan AdSense pesaing. Menurut David Kirkpatrick Pengaruh Facebook, asli Sean Parker 2005 lapangan kepada investor potensial Facebook disebut-sebut sesuatu yang disebut "AdSeed," ditagih sebagai "Google AdSense untuk jaringan sosial". Nama AdSeed tidak pernah benar-benar digunakan dan pitch tampaknya dimaksud Facebook "halaman disponsori" seperti satu itu mengatur untuk Apple - Kirkpatrick disebut pitch AdSeed sebagai "Chutzpah pemasaran belaka" - tetapi gagasan tentang inkarnasi Facebook AdSense adalah padat satu.
Musim gugur yang lalu, di sebuah konferensi di San Fransisco, Mark Zuckerbergmeremehkan kemungkinan dari Facebook meluncurkan sebuah jaringan web-lebar iklan yang menargetkan iklan berdasarkan perilaku Anda dan perilaku teman-teman Anda Facebook. "Saya tidak tahu kapan atau apakah itu akan masuk akal untuk melakukan sesuatu seperti itu," katanya.
Tapi dia yakin bahwa "grafik sosial" - Zuckerberg-berbicara untuk "data tentang semua teman Anda" - dapat diterapkan pada apa saja di web. "Sebuah versi sosial apapun hampir selalu dapat lebih menarik dan mengungguli versi non-sosial," katanya. ®

0 komentar: